Ngayogjazz 2015

Ngayogjazz 2015 merupakan kali ke sembilan. Sejak acara ini kali pertama tampil pada 2007 dengan lokasi berpindah-pindah dari satu desa ke desa lainnya di DIY. Gelaran musik jazz yang tidak dipungut biaya alias gratis ini merupakan upaya mendobrak pandangan bahwa musik jazz tak hanya konsumsi kaum elit yang membeli tiket dengan harga mahal untuk setiap pertunjukannya. Ngayogjazz dihadiri berbagai kalangan dari rakyat jelata hingga kalangan elit. Seperti diungkapkan Bondan (Penanggung Jawab Ngayogjazz) bahwa sejarah musik jazz sendiri sejatinya lahir dari masyarakat bawah.
Even yang pernah menyedot 26.000 pengunjung pada 2014 itu, tahun ini bakal digelar di Desa Pendowoharjo, Sleman pada 21 November mendatang. Penanggungjawab Ngayogjazz 2015 Bondan TM mengungkapkan, tiap tahun even ini selalu membawa tema yang berbeda.

Ngayogjazz tahun ini sepakat menggunakan tagline Bhinneka Tunggal Jazznya sebagai tagline. Dengan mengangkat tema utama keberagaman, terutama dalam bermusik (jazz), kami berharap bahwa berbagai macam aliran music (jazz) yang nanti ditampilkan di tanggal 21 November 2015 nanti dapat mengobarkan semangat keberagaman dari Desa Budaya Pandowoharjo, ke seluruh Indonesia nantinya. Bahwa keberagaman itu indah, jika kita bisa saling bertoleransi dan mengapresiasi.



Update terus info tentang Ngayogjazz  ... kunjungi FB Ngayogjazz di https://www.facebook.com/NgayogjazzGriya/


EmoticonEmoticon