The Datu

Banyak metode dan cara untuk membuat sebuah "Group" musik atau lebih familiar dengan istilah Band. Salah satu cara yang cukup sering digunakan adalah mencari beberapa player yang memiliki skill dan performance Prima dan digabungkan ke dalam satu "Band" sehingga metode seperti ini seringkali menghasilkan sebuah Band dengan kualitas Prima juga. Fenomena seperti ini juga terjadi di Lombok. Salah satu Band yang saat ini cukup digandrungi oleh para muda mudi Lombok adalah "The Datu" yang saat ini juga sangat GIAT memperkenalkan Tagline mereka kepada masyarakat Indonesia pada khususnya dan Dunia pada umumnya yaitu "Sasak Besahabat"
THE DATU adalah band Brit Pop berbahasa SASAK (Lombok), dgn personil Poci 'Daun Band', Itonk 'Chili', Itok 'Mr.Joy', Oyok 'Virtual' dan Kamil 'Pangeran'. Lagu2nya bertemakan cinta ala suku Sasak, Budaya, dan Pesan Motivasi. The Datu hadir utk turut memajukan musik Lombok, dan menyampaikan pesan agar kita semua lebih mencintai budaya sendiri. "dendeq gengsi jari kanak sasak :) "

Salah satu hal yang sangat patut di banggakan dari 5 anak muda ini adalah mereka tidak pernah gengsi bahkan sangat yakin mengangkat "Kearifan Lokal" yakni menghasilkan lagu-lagu berbahasa Lokal "Sasak" agar dunia mendengar. Ini sebuah hal yang perlu di contoh karena dengan cara seperti ini maka secara tidak langsung mereka telah memperkenalkan Budaya Sasak kepada Dunia.



Buat teman-teman yang ingin mendengarkan dan mendownload lagu-lagu mereka silahkan mengunjungi Halaman Reverbnation The Datu 


EmoticonEmoticon